WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

3 Penyakit Akibat Kekurangan Air Bersih

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 01 February 2017
di Umum - 0 komentar

Air Bersih merupakan kebutuhan pokok setiap mahluk hidup, entah itu manusia, tumbuhan maupun binatang. Ketersediaan air bersih sebenarnya sangat melimpah dibumi yang hijau ini, namun dibelahan bumi ini masih terdapat daerah tertentu yang masih kekurangan air bersih, karena pengolahan air bersih masih belum dilakukan dengan baik.

Jika manusia mengalami kekurangan air bersih maka akan terganggu kehidupannya, hal ini karena air adalah kebutuhan primer manusia. Nah, berikut ini ada 3 penyakit yang sering ditimbulkan karena kekurangan air bersih, silahkan simak :

  1. Penyakit diare.

Penyakit diare merupakan salah satu penyakit yang mematikan, hal ini karena fakta membuktikan bahwa  Di Indonesia penyakit diare menjadi penyebab utama kematian anak-anak dengan umur dibawah 5 tahun.  Penyebab terjangkitnya enyakit diare ini yaitu karena faktor tercemarnya air bersih dan terbatasnya pengetahuan mengenai budaya hidup bersih. Dan faktanya adalah bahwa sekarang  100 juta orang diindonesia tidak memiliki akses air bersih.

2. Penyakit Cacingan, penyakit kedua yang disebabkan oleh adanya kurangnya air bersih

3. Pemiskinan., Dampak kurangnya air bersih yang ketiga adalah meningkatnya angka kemiskinan.

Demikianlah ulasan singkat tentang bahaya kurangnya air bersih bagi manusia, semoga anda dapat mendapat wawasan dari artikel ini. 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :