WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Keindahan Perairan Raja Ampat Di Mata Dunia

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 06 July 2017
di Umum - 0 komentar

Keindahan perairan Raja Ampat – Raja Ampat adalah wilayah yang berada pada perairan timur Indonesia dengan kekayaan lautnya yang indah, serta memiliki kekayaan laut yang sangat beragam. Nah, keindahan Raja Ampat dapat menjadikan destinasi wisata unggulan anda jika hendak berkunjung ke Papua. Beberapa wisatawan bahkan belum banyak mengetahui destinasi wisata perairan yang coba di tawarkan oleh Raja Ampat.

Keindahan biota serta terumbu karang

Keindahan yang di tawarkannya membuat siapa saja yang datang ke Raja Ampat pastinya terpesona, bukan hanya warga lokal saja yang takjub akan keindahannya, tetapi wisatawan mancanegarapun takjub. Bahkan, Conservation International Indonesia, Victor Nikijuluw mengemukakan bahwa Raja Ampat merupakan salah satu perairan yang tentunya harus di lindungi selalu, hal ini di karenakan kekayaan bawah lautnya yang beraneka ragam. Apa yang terdapat pada lautannya, ternyata ada yang tidak di miliki negara lain. Oleh sebab itu, perlu adanya perhatian khusus agar destinasi yang di tawarkan pada Raja Amat tidak cepat musnah di masa yang akan datang. Perhatian khusus, sangatlah di perlukan supaya terumbu karang dan biotanya dapat di nikmati oleh anak cucu kita di masa mendatang.

Tentunya anda tidak akan rugi serta menyesal ketika telah sampai ke daerah tersebut. Bukan hanya melihat keindahan bawah lautnya saja, beberapa para periset bahkan terjun langsung dalam melakukan pengembangan observasi dan sains.

Apa saja yang di tawarkan pada perairan bawah laut Raja Ampat ?

Tahukah anda, bahwa di tahun 2015 perairan yang ada di Raja Ampat dinobatkan oleh CNN Internasional yang merupakan situs snorkeling yang terbaik dunia. Bahkan, bukan hanya itu saja, dalam perairannya, Raja Ampat mempunyai spesies ikan sebanyak 1.470, karang laut sebanyak 553 spesies, paus sebanyak 8 spesies, serta lumba – lumba sebanyak 7 spesies. Tawaran utama ketika anda hendak berwisata ke Raja Ampat salah satunya adalah menyelam. Nah, jika anda tertarik untuk menyelam di sini, tentunya anda jangan melewatkan untuk melihat hiu, dugong, manta, penyu, dan endemik yang lain pada Raja Ampat. Ronny, dalam bukunya, Underwater North Raja Ampat, memaparkan tentang keindahan yang di tawarkan di bawah laut Raja Ampat, mulai dari berbagai macam jenis ikan, konstelasi karang pada Raja Ampat, serta critters ( makhluk laut yang super kecil ). Ronny juga menjelaskan bahwa, Indonesia, bawah laut yang ada pada Raja Ampat merupakan yang sangat padat, hal ini dikarenakan banyaknya ikan dan coral, membuat para penyelam kesulitan dalam mendapatkan air laut jernih. Salah satunya karena adanya plankton yang banyak. Oleh sebab itu, harus ada perhatian khusus, agar Raja Ampat bisa menjadi destinasi wisata yang indah.

Itulah beberapa paparan tentang keindahan perairan Raja Ampat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :