WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Cara tepat dan mudah merawat burung kenari

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 14 July 2017
di Umum - 0 komentar

Bagi anda yang mempunyai peliharaan burung kenari di rumah , pasti nya anda ingin suara nya gacor dan keras atau nyaring . memelihara burung tentu nya membuat pikiran tidak setres , hal ini di karena kan melihat nya atau mendengar suara nya membuat semua penat yang ada di otak hilang . nah disini saya akan memberikan tips agar burung kenari anda gacor , dan berikut tips nya :

1.Beri makanan yang baik dan bergizi untuk burung kenari biar gacor panjang

burung juga perlu asupan makanan yang baik, sama seperti halnya manusia. ini bertujuan agar kesehatan tetap terjaga. oleh karena itu berilah makanan yang bergizi untuk burung kenari.

jangan sekali-kali memberikan makanan yang sembarang ke burung kenari, karena nantinya bisa berefek pada suara burung tersebut. berharap bakal gacor malah tidak ada suaranya sama sekali nantinya jika kita memberikan sembarang makanan.

berikut ini ada beberapa makanan kenari yang bisa diberikan.

telur semut rangrang atau yang lebih dikenal dengan kroto. kroto dipercaya memiliki gizi yang baik untuk burung. biasanya kenari sangat suka dengan kroto ini.

telur puyuh rebus, walaupun terkesan agak gimana. tapi telur puyuh ini tidak kalah dengan kroto yang memiliki gizi yang baik. namun, tetap harus diperhatikan dalam pemeberiannya. berikan maksimal 2 kali dalam seminggu biar aman tetap tejaga juga kesehatannya.

2. mandikan dan jemur agar suara kenari gacor tanpa putus

untuk hasil yang baik dan cepat, usahakan setiap hari burung kenari di angin-anginkan. kemudian setelah agak lama baru dimandikan dengan cara menyemprotkan air dengan alat penyemprot burung ke seluruh tubuh kenari hingga semua basah.

waktu terbaik untuk memandikan burung kenari ialah pukul 06.00 sampai pukul 07.00. untuk memandikan burung kenari sendiri jangan dilakukan setiap hari, kita bisa melakukannya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. untuk mengetahui cara download suara burung kenari mp3 kamu bisa ambil di omkicau.com

dan sebagai catatan juga jangan memandikan burung kenari ketika hendak diikutkan sebuah lomba, tujuannya agar burung kenari tidak stres.

setelah dimandikan, burung kenari dijemur. penjemuran dilakukan di bawah sinar matahari langsung. dan waktu yang baik adalah dibawah pukul 09.00. karena jika lewat pukul 09.00 akan berbahaya bagi tubuh burung kenari sendiri karena matahari yang sudah kelewat panas.

jangan terlalu lama dan jangan juga terlalu sebentar menjemur burung kenari cukup 1-2 jam saja penjemurannya. karena burung kenari yang kepanasan karena dijemur di bawah sinar matahari dapat membuat tubuh burung kenari itu menjadi lemas dan cepat dehidrasi.

jika sudah seperti itu besar kemungkinan burung malah tidak bisa gacor bahkan bisa menyebabkan kematian.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :