WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Manfaat dan Pengertian Root Android

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 01 August 2017
di Umum - 0 komentar

Banyak sekali manfaat dari Root Android, namun sebelum membahas hal tersebut terlebih dahulu kami akan menjelaskan pengertian root kepada Anda. Pada dasarnya Root ini sendiri merupakan cara untuk memodifikasi sistem Android yang bertujuan agar pengguna lebih leluasa untuk mengakses semua file, command, serta system.

Biasanya pengguna gadget melakukan rooting bertujuan untuk mengoptimalkan performa dan sistem pada perangkat Android miliknya. Selain itu kita juga dapat meng-explore semua sistem yang ada di dalam gadget Android kita. Karena hal itulah banyak orang beranggapan kalau punya gadget Android tapi belum di-root rasanya belum afdol.

Meski memiliki banyak manfaat disisi lain root Android juga memiliki resiko, antara lain tidak berlakunya garansi pada ponsel jika dalam keadaan root, dan ketika melakukan proses root ponsel rawan terjadi bootloop. Namun resikonya tidak sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan.

Pengertian dan Manfaat Root Android

Dikutip dari androidcourt.com – fungsi utama dari rooting sebenarnya ialah, dengan adanya root pengguna Android bisa dengan leluasa menambah, memodifikasi maupun menghapus file-file atau data yang terdapat di dalam perangkat Android.

Pada dasarnya beberapa file dan system di dalam perangkat Android tidak dapat dibuka atau bersifat locked kareana kita tidak memiliki hak akses pada file-file tersebut. Nah, fungsi dari root Android ialah untuk meng-unlock file-file tersebut sehingga kita bisa bebas melakukan kostumisasi yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dan performa ponsel Android.

Selain itu, masih banyak manfaat dari root Android, salah satunya Anda bisa leluasa mengubah font Android, meng-instal custom ROM dari pihak ketiga, menghapus aplikasi bawaan pabrik dan banyak lainnya.

Di internet sudah ada banyak metode untuk melakukan root pada HP Android ini, ada yang menggunakan PC dan ada juga yang tanpa menggunakan PC. Namun perlu Anda tahu setiap merek hp Android memiliki cara yang berbeda dalam melakukan rooting.

Demikian penjelasan dari kami tentang Manfaat dan Pengertian Root Android dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih!

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :