WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

4 Nama Manado Diving Resort Terbaik dan Terkeren yang Perlu Anda Kunjungi

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 12 August 2017
di Umum - 0 komentar

Bagi Anda yang berpendapat bahwa Bunaken merupakan Manado diving resort satu-satunya  yang paling keren, maka anggapan tersebut salah besar. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Bunaken dikenal sebagai spot diving dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan dan juga yang paling terkenal di Manado bahkan mancanegara. Namun, selain Bunaken masih ada tiga spot menarik lain yang ternyata tidak kalah keren dengan keindahan alam bawah laut yang dimiliki Bunaken itu sendiri. Nah, apakah Anda penasaran dengan apa saja nama spot menarik diving tersebut? Berikut ulasannya.

 

Nama-Nama Manado Diving Resort Terbaik dan Terkeren di Manado

Setidaknya, ada empat nama spot diving di Manado yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan lokal yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Manado. Berikut 4 nama spot diving terkeren dan terbaik di Manado tersebut :

 

  • Bunaken

Sudah dipastikan bahwa Bunaken menduduki peringkat pertama sebagai spot diving terbaik dan terkeren di Manado. Spot diving ini bukan hanya terkenal di telinga wisatawan lokal saja, namun juga para wisatawan mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan angka wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bunaken terus meningkat setiap tahunnya. Daya tarik khas dari Bunaken yang tidak dimiliki spot diving lain di Indonesia maupun dunia adalah adanya 13 macam terumbu karang serta 91 spesies pisces (ikan).

 

  • Bangka

Bangka juga dikenal sebagai salah satu pulau yang terkenal dengan Manado diving resort lainnya yang cukup keren dan terbaik di Manado. Bagi wisatawan yang berencana berkunjung ke Pulau Bangka, Anda harus menyiapkan stamina prima dalam perjalanan menuju lokasi. Karena setidaknya Anda akan berada dalam perjalanan selama 3 jam. Daya tarik terbaik yang dimiliki Pulau Bangka adalah spesies ikan duyung. Spot diving lain yang ada di sekitar Pulau Bangka lainnya adalah Gangga, Tindila, Pulau Talise, Tamperong dan kinabohutan.

 

  • Lembeh

Saat kita membahas mengenai spot diving terbaik dan terkeren di Manado, nama Lembeh tidak lengkap jika tidak ada dalam daftar. Yah, di perairan Lembeh ini ada banyak jenis spesies laut khas Indonesia yang tidak akan pernah dilihat diberbagai perairan lain di dunia. Salah satunya Anda dapat melihat gerombolan mandarin fish, boxer crab, pygmy seahorse dan masih banyak spesies laut lainnya. Kerennya Anda bisa menjelajahi setidaknya 85 spot diving yang ada di perairan Lembeh.

 

  • Sangihe Talaud

Sedikit menjauh dari pusat kota Manado, spot diving terbaik dan terkeren terakhir adalah Talaud. Walaupun membutuhkan perjalanan hingga 11 jam, namun rasa capek Anda akan terbayar luas dengan keindahan alam bawah laut Sangihe Talaud. Keunikan yang bisa didapat dari spot ini adalah adanya gelembung udara yang berasal dari dasar laut yang dilengkapi dengan koleksi ikan dengan beragam warna yang berenang ke sana kemari di Manado diving resort ini. Paket Tour Manado juga sangat diminati wisatawan asing yang ingin diving di manado.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :