WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Menilik Serba-serbi Proses Kredit Motor Yamaha

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 17 November 2017
di Umum - 0 komentar

Yamaha adalah salah satu produsen dalam pembuatan motor terbesar yang di kenal di Indonesia. Berbagai merk yang mereka keluarkan telah banyak menari konsumennya. Semua segmen dapat menikmati rancangan motor yang dikeluarkan oleh Yamaha. Mulai dari motor sport ataupun matic yang ditujukan bagi kaum wanita. Kemudahan dalam pembelian dapat menjadi daya tarik sendiri. Seperti halnya itu mereka juga menawarkan pembelian cash maupun kredit motor Yamaha.

 

Bukan hal yang awam lagi pembelian barang bisa dilakukan secara kredit tanpa terkecuali motor. Yang notabennya semua orang membutuhkannya sebagai modal alat transportasi utama. Apalagi bagi mereka yang tinggal di pedesaan yang jauh dari alat transportasi umum. Ini menjadi kemudahan sendiri bagi masyarakat segmen bawah yang menginginkan untuk mempunyai alat transportasi pribadi.

 

Pembelian secara kredit juga merupakan strategi para penjual motor untuk menarik perhatian masyarakat. Dengan begitu semua segmen pasar bisa mendapatkan kemudahan dalam mewujudkan keinginannya memiliki sebuah motor. Dalam proses pengajuannya pun tidak terlalu rumit. Sekarang untuk DP nya pun tidak harus banyak, tetapi semua juga tergantung dari jenis motor yang akan diambil. Berikut merupakan proses pengambilan kredit motor Yamaha:

 

  1. Siapkan DP.

Uang yang akan menjadi syarat awal untuk pengambilan sebuah motor. Ini ditentukan berdasarkan jenis dan tahun motor yang akan dipilih oleh konsumen. Datang ke dealer biasanya akan segera diarahkan oleh petugas yang berada disana. dijelaskan pula tenor yang akan dijalani jika mengajukan DP sebesar uang tersebut.

 

  1. Surat penting.

Tidak seperti halnya pembelian cash, pembelian secara kredit memang lebih sedikit rumit dalam hal pengurusan surat-suratnya. Dari mulai kartu penduduk asli, kartu keluarga hingga slip gaji yang menjadi jaminan kelancaran sebuah kredit motor.

 

  1. Pengajuan ke perusahaan pembiayaan.

Ini langkah selanjutnya setelah surat yang diperlukan diserahkan bisanya ini di urus langsung oleh pihak dealer bersama perusahaan pembiayaan tersebut. Lalu jika pengajuan ke pihak perusahaan pembiayaan tersebut telah mendapatkan acc berdasarkan hasil survey yang mereka lakukan di rumah konsumen. Selanjutnya proses dari dealer sudah dapat di proses.

 

  1. Pengiriman.

Dari surat ACC tersebut, motor yang menjadi pilihan konsumen dapat langsung di proses sesuai dengan kelengkapan surat yang diterima. Dari pihak dealer langsung mengantarkan barang kepada konsumen.

 

Kurang lebihnya seperti itu untuk proses kredit motor merek Yamaha. Semua tetap ada kekurangan maupun kelebihan. Jika melihat dari sudut pandang agama, memang masalah pengkreditan motor masih belum dihalalkan karena memang mengandung riba yang dikeluarkan bunga setiap bulannya. Semakin banyak atau panjang tenor yang diambil semakin banyak pula bunga yang didapat oleh pihak perusahaan pembiayaan. Tetapi kemudahan tersebut tidak dapat dipungkiri juga memberikan efek positif bagi mereka yang memang memerlukan akan adanya alat transportasi. Dengan kemudahan itu bisa dilihat sekarang hampir setiap rumah mempunyai lebih dari satu sepeda motor.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :