WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu Yang Perlu Anda Ketahui

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 02 December 2017
di Umum - 0 komentar

Salah satu permasalahan pada perut yang sering terjadi adalah usus buntu, apabila penyakit ini dibiarkan maka akan memicu timbulnya komplikasi pada organ lain sehingga kamu perlu mengetahui seperti apa ciri-ciri sakit usus buntu sehingga dapat diwaspadai. Usus buntuk merupakan peradangan pada usus buntu atau istilah medisnya apendiks. Usus buntu sendiri adalah organ yang berbentuk seperti kantong kecil dan tipis dimana berukuran 5 hingga 10 cm, organ ini juga terhubung pada usus besar.

Setiap manusia tentunya memiliki usus buntu namun penyakit usus buntu merupakan penyakit yang dapat memicu permasalahan pada organ pencernaan. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, namun mereka yang berusi 10 hingga 30 tahun sangat rentan terkena penyakit ini.

 

Kumpulan Ciri-Ciri Sakit Usus Buntu Yang Harus Kamu Ketahui

            Terdapat beberapa kondisi yang merupakan ciri-ciri sakit usus buntu, jadi apabila kondisi seperti ini sering kamu alami ada baiknya untuk memeriksakan diri langsung ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut dan untuk mengetahui apakah kondisi ini termasuk dalam gejala penyakit usus buntu atau tidak.

 

1. Rasa sakit pada perut bagian kanan bawah

            Sakit perut merupakan ciri-ciri sakit usus buntu yang paling utama, dimana rasa sakit perut bisa terasa pada daerah sekita pusar namun lama kelamaan akan berpindah ke bagian kanan bawah perut. Rasa sakit perut akan sangat terasa apabila kamu berjalan, batuk, menggerakkan perut, bahkan saat membawa kendaraan di jalan jelek. Jika kondisi ini sering terjadi, maka kemungkinan besar kamu terkena usus buntu. Sebab jika sakit perut biasa tidak akan  terasa sakitnya apabila kamu membawa kendaraan di jalan jelek sekalipun. 

2. Rasa Sakit Yang Tiba-Tiba Memburuk

            Salah satu gejala usus buntu yang sangat khas adalah rasa sakit yang dapat memburuk secara tiba-tiba. Sebab radang usus buntu dapat menyebabkan rasa nyesi pada perut, dimana rasa sakit yang diberikan sangat sakit dari rasa yang sebelumnya. Apabila kamu membiarkan ini tentu akan menyiksa diri sendiri, apalagi jika kamu mencoba untuk menahannya. Karena itu sangat baik jika kamu berkonsultasi ke dokter sehingga dapat diketahui penyebab dari munculnya rasa sakit perut ini.

 

3. Sering Tidak Nafsu Makan Disertai Dengan Mual

            Mual yang disertai dengan tidak nafsu makan bisa saja gejala dari hamil muda, namun gejala ini juga terjadi pada penderita usus buntu. Dan juga tidak jarang penderita usus buntu dapat muntah tetapi dalam taraf yang ringan. Gejala ini juga disertai dengan rasa rasa sakit perut, tidak jarang semakin sakit rasanya maka akan semakin mual pula kamu. 

 

4. Mengalami Sembelit  Atau Diare

            Beberapa kasus pada penderita usus buntu tidak jarang mengalami masalah pencernaan yang dirasakan setelah munculnya sakit perut yang biasanya tidak parah. Masalah pencernaan yang muncul adalah sembeli dan diare, apabila kamu mengalami diare walaupun tahap ringan namun akan merasakan sakit perut pada bagian kanan. Dan juga pada feses kamu juga akan ditemukan lendir.

 

5.Merasakan Nyeri Apabila Ditekan Dan Dilepas

            Apabila perut bagian yang sering terasa nyeri ditekan maka akan terasa sakit, namun apabila dilepas maka akan timbul rasa sakit yang jauh lebih parah. Untuk menemukan ciri-ciri sakit usus buntu ini, diperlukan alat pemeriksaan khusus yang dimiliki oleh dokter. 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :