WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Gejala serangan jantung

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 06 December 2017
di Umum - 0 komentar

Gejala serangan jantung pada umumnya disebabkan oleh kerusakan pada anggota anggota organ tubuh manusia serta dapat disebabkan juga karena adanya penyumbatan pembuluh darah sehingga aliran darah tidak dapat mengalir ke jantung atau keseluruh tubuh manusia. Jika ada kerusakan pada organ organ jantung sehingga jantung tidak dapat memompa darah lagi agar darah dapat mengalir ke seluruh anggota tubuh oleh sebab itulah semua manusia wajib untuk mengetahui gejala gejala serangan jantung agar dapat mencegah terjangkitnya penyakit jantung sebab penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya di dunia terbukti sudah banyak kasus kasus meningal dunia akibat penyakit jantung ini.

Pada umumnya panyakit jantung ini disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah karena adanya penumpukan plak atau kebanyakan kadar kolesterol dan lemak pada pembuluh darah manusia yang menyebabkan darah tidak dapat mengalir lagi ke jantung serta organ organ tubuh manusia lainnya sehingga menyebabkan penyakit jantung. Anggota organ organ tubuh manusia tetap membutuhkan darah karena darah mengalir sengan membawa oksigen serta nutris nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh semua anggota tubuh manusia oleh karena itulah pembuluh darah harus bersih dari segala penyumbatan penyumbatan agar aliran darah dapat mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi serta oksigen dalam tubuh.

Beberapa gejala gejala serangan jantung pada manusia

Sebagai manusia yang menginginkan tubuhnya sehat serta terhindar dari penyakit jantung wajib bagi seluruh umat manusia untuk mengenal beberapa gejala gejala serangan jantung agar dapat mendapatkan pennganan medis secara cepat sebab jika sudah mengalami serangan jantung tetapi tidak mendapatkan penanganan medis secara cepat dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Berikut beberapa gejala gejala serangan jantung pada manusia :

1. Penyumbatan pembuluh darah pada organ tubuh aliran pembuluh darah koroner serta penyumbatan pembuluh darah ini terdadat dua penyumbatan yakni penyumbatan pembuluh darah koroner besar dan penyumbatan pembuluh darah koroner kecil yang biasanya terjadi hanya sementara saja disertai rasa sakit sangat kuat pada bagian dada seperti adanya tekanan sangat besar pada dada.

2. Terasa nyeri pada bagian dada yang disebabkan oleh otot dan jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen serta nutrisi yang cukup sehingga menyebabkan jantung tersebut terasa nyeri seperti rasa sakit pada dada seperti diremas remas.

3. Mengeluarkan banyak sekali keringat padahal tidak melakukan kegiatan kegiatan apapun pada umumnya bagian telapak tangan serta telapak kaki yang sering mengeluarkan keringat padahal tidak sedang melakukan kegiatan kegiatan apapun.

4. Merasakan rasa leleh yang sangat berlebihan, merasa lelah berlebihan bisa jadi indikasi awal dari gejala serangan jantung padahal sebelumnya tidak melakukan aktivitas aktivitas berat apapun yang menyebabkan berkeringat. Merasa lelah inilah sebagai tanda bahwa kinerja jantung mengalami penurunan sebab darah tidak mengalir dengan lancar ke organ organ tubuh manusia.

5. Mengalami sesak nafas yang disebabkan oleh kontraksi otot pada organ tubuh jantung yang tidak normal sehingga berdampak pada paru paru yang akan menyebabkan gejala sesak nafas karena itulah sesak nafas menjadi salah satu gejala dari serangan jantung.

6. Gejala serangan jantung selanjutnya adalah jantung terasa berdebar debar sebab rasanya seperti habis melakukan aktivitas aktivitas berat juga dapat awal dari gejala serangan jantung pada manusia oleh sebab itulah sebaiknya semua manusia dapat mengenali tanda tanda awal serangan jantung seperti ulasan di atas.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :