WINDHA RENNI PUSPITA

Berpacu menjadi yang terbaik

Rahasia sholat dhuha Yang Wajib Anda Ketahui

diposting oleh windha-r-p-ff10 pada 07 January 2018
di Umum - 0 komentar

Rahasia sholat dhuha memang sangat membuat terkagum kagum akan manfaat jika kaum muslim melaksanakan shalat duha ini dengan hati ikhlas serta dengan istiqomah hanya untuk Allah SWT dengan cara itulah Allah akan menurunkan mukjizat untuk menolong umat umatnya yang berdoa dengan tulus ikhlas pada hatinya sebagai bukti sungguh sungguh meminta kepada sang pencipta. Shalat duha sendiri adalah salah satu shalat agama islam yang memiliki hukum sunnah yakni jika dilakukan akan mendapatkan sejuta manfaat tetapi jika tidak dijalankan maka tidak akan mendapatkan dosa berbeda dengan shalat shalat lainnya yang memiliki hukum wajib yakni harus dilaksanakan setiap hari jika tidak dilaksanakan maka akan mendapatkan dosa besar dari Allah SWT.

 

Shalat duha sendiri terdiri dari 2 rakaat namun banyak hadis hadis yang menyatakan bahwa shalat duha memiliki 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat, 12 rakaat namun menurut hadis nabi Muhammad shalat duha dapat dilaksanakan dengan 2 rakaat serta rasullah juga pernah menjalankan shalat duha di rumah aisyah binti abu talin dengan 2 rakaat kata aisyah binti abu talib. Shalat duha dapat dilakukan pada waktu pagi hari pada saat 7 jengkal matahari terbit sampai akhirnya pada saat adzan shalat dzuhur dan tidak dapat dilaksanakan selain dari waktu tersebut.

 

rahasia sholat dhuha

 

berikut adalah beberapa dari rahasia shalat duha jika dilaksanakan dengan ikhlas hanya kepada Allah SWT maka mukjizat Allah akan turun membantu umat umatnya yang senantiasa bersungguh sungguh meminta kepada sang pencipta alam yakni Allah SWT.

 

1. sedekah bagi persendian tubuh manusia

Jika menjalankan shalat duha dengan ikhlas maka manusia tersebut dapat mendapatkan sedekah seperti seluruh tubuh manusia seperti setiap tasbih menjadi sedekah bagi manusia, setiap tahmid juga dapat menjadi sedekah, bacaan tahlil juga dapat menjadi sedekah bagi manusia, setiap baca takbir juga sebagai sedekah, menyuruh ke perbuatan baik sebagai sedekah serta menghindari hal munkar juga bagian dari sedekah manusia.

 

2. mendapatkan keuntungan yang sangat besar

Jika manusia menunaikan ibadah shalat duha secara rutn serta secara sungguh sungguh maka akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar bagi umat yang menjalankan karena Allah SWT adalah maha mendengar serta maha mengabulkan permintaan bagi mereka yng bersungguh sungguh berdoa kepada sang pencita alam yakni Allah SWT.

 

3. akan dibangunkan rumah di surga

Bagi umat islam yang menjalankan shalat duha secara rutin dan ikhlas maka Allah SWT akan membangunkan rumah atau istana di dalam surga alangkah enaknya bagi manusia yang sudah memiliki tempat tinggal di dalam surga maka senantiasa pintu surga akan terbuka untuk orang orang yang menunaikan ibadah shalat duha secara ikhlas.

 

4. memperoleh ganjaran di sore hari

Allah SWT pernah berkta kepada adam seperti hai adam shalat pagilah untukku maka aku akan memenuhi kebutuhanmu pada akhir hari ini. Oleh karena itulah jika seoarang muslim menunaikan shalat duha pada pagi hari maka pada sore harinya semua kebutuhannya akan dipenuhi oleh Allah SWT.

 

5. pahala umrah

Rasullah bersabda barang siapa yang keluar dengan menunaikan ibadah shalat duha maka pahalanya seperti orang orang yang sedang melaksanakan umrah. Dengan bukti tersebut maka hendaknya manusia dapat menjalankan sesering mungkin shalat duha dan menjalankan secara rutin shalat wajib agar mendapatkan pahala berlipat ganda.

kisah-kisah dhuha

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :